ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Pada kesempatan kali ini penulis memuat posting berjudul “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku”, dimana saya akan mereview dan menceritakan pengalaman saya menggunakan notebook ASUS A46CB-WX023D yang menurut penulis adalah Notebook Terbaik dari notebook – notebook lainnya. Pertanyaan yang muncul adalah kenapa penulis men-cap merk ASUS dan seri A46CB-WX023D ini sebagai Notebook Terbaik? Penulis akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan apa yang penulis ketahui.

       Sebelumnya, sebelum penulis membeli notebook ASUS A46CB-WX023D ini penulis sudah merasakan ke”GAHAR”an dari notebook ASUS sebelumnya yaitu ASUS A46CM-WX094D dengan prosesor core i5 dan NVIDIA GT635M 2GB-nya, hampir 1 tahun pemakaian dan tidak ada kerusakan dan penurunan kerja hardware sedikitpun yang terasa namun nasib malang menimpa ketika notebook dengan prosesor Intel Core i5 itu dicuri yang mau tidak mau harus beli notebook lagi untuk keperluan kuliah dan hiburan.

      Dengan budget kurang dari 7 juta, penulis sempat bingung untuk mempertimbangkan notebook apa yang mempunyai performa sangat memumpuni untuk kebutuhan multimedia dan gaming dan dengan kualitas yang sudah terbukti bagusnya. Alhasil, dari berbagai macam referensi penulis menemukan 3 brand dan tipe pilihan berbeda yang hampir setara dari segi spesifikasinya, namun diantara ke-tiga pilihan tersebut akhirnya hanya terpaku pada satu yaitu ASUS A46CB ini.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Tampilan dari depan
      Keputusan yang sangat memuaskan ketika merasakan kembali performa “Gahar” dari produk ASUS yang satu ini, 7 bulan-an dengan pemakaian super keras (Hard gaming, sering instal ulang, tiap hari biasa menyala 6 jam lebih) performanya masih sama ketika baru beli, sungguh nilai plus plus bagi ASUS dimana merk lain yang penulis temui performanya sudah turun secara drastis.

        Berikut Alasan kenapa ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku, Mari kita bahas satu persatu : 

Desain WAH!!!

- Desain Bodi

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
       Desain notebook ini sangat solid, dengan bodi terbuat dari alumunium membuat notebook ini terlihat sangat kokoh dan elegan ditambah lagi dengan kualitas alumunium yang tahan goresan.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
       Tampilan dari samping atas terlihat bahwa notebook ini sangat tipis dikarenakan ke kreatifitasan ASUS, lalu seberapa tipiskah notebook ini sebenarnya? Penulis membandingkan dengan sebuah uang koin logam 500 rupiah.

ASUS Notebook Terbaik dan FavoritkuASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

       Seperti “Ultrabook”, itulah julukan yang tepat untuk notebook ini. Notebook ini mempunyai ketebalan yang sangat tipis, ketebalan hanya 2/3 dari uang koin 500 rupiah dalam keadaan terbuka dan ketika tertutup juga masih lebih tipis dari uang koin 500 rupiah dikarenakan ketebalannya yang hanya 2,1cm saja.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

       Lebih Wah-nya lagi, hanya dengan ketebalan 2.1cm tersebut ASUS masih memberikan fasilitas pemutar DVD dengan fitur Multi Recorder.

- Desain Keyboard
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
       Lanjut ke desain keyboard, dengan mengusung chiclet keyboard dimana penempatan antara tuts satu dengan yang lainnya agak renggang akan memperkecil kesalahan ketika memencet tuts dan keyboard yang empuk ditambah rest area yang luas untuk mengistirahatkan tangan anda ketika anda lelah membuat nyaman untuk pengetikan dan bermain game dalam waktu jangka lama.

- Desain Touchpad
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
       Begitu juga dengan desain Touchpadnya, dengan area touchpad yang luas dapat dan fitur multitouch hingga lima jari memberikan kenyamanan tersendiri ketika jari - jari kita menari diatasnya.

Spesifikasi WAH!!!

-VGA
ASUS Notebook Terbaik dan FavoritkuASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

       Dengan prosesor Intel Core i3 3217U 1.8Ghz mungkin sebagian orang akan menyepelekan dalam hal hard gaming. Namun jangan dikira, dengan dukungan VGA dari NVIDIA Geforce GT740M 2 GB-nya dengan buswidth 128 bit game – game berat pun dapat dengan mudah dilahapnya. Beda cerita dengan kompetitor ASUS yang mengusung VGA seri yang sama namun buswidth yang hanya 64 bit, bermain game menengah pun sudah ngos-ngosan.

-Speaker
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

       Dengan didukung oleh Sonic Master keluaran suara dari notebook ini sendiri sangatlah nyaring dan tidak pecah meski volume di set 100%.

-Dual slot memori RAM

       Satu hal lagi yang WAH!!! dari ASUS A46CB ini ialah mempunyai dua slot untuk memori RAM yang saya tidak sia - siakan, saya pasangkan 1 RAM lagi sebesar 4 GB pada slot RAM yang tersedia. Total RAM menjadi 8 GB.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku



Pengujian WAH!!!

       
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


       Tak tanggung, dengan menggunakan dual monitor dengan mode extended menggunakan port VGA yang tersedia pada notebook. Pengetesan pun dimulai dengan bermain game “Battlefield 4” dengan resolusi 1600x600 setingan medium dan memutar video 720p secara bersamaan dan hasilnya bisa dilihat pada video dibawah ini.
 

       Bagaimanakah dengan hasilnya? Ternyata ASUS A46CB ini dapat melahap game dan video tersebut dengan lancar.

Sedikit kekurangan

       Tidak ada yang sempurna didunia, ini berlaku juga bagi ASUS A46CB kesayangan penulis. Tetapi, bukanlah kekurangan yang sangat berarti, diantara kekurangan tersebut diantaranya adalah : 
- Daya tahan batere ketika penggunaan hard gaming yang hanya kuat sekitar 1 jam saja dan 3 jam untuk pemakaian biasa seperti surfing di dunia maya.
- Bodi terasa panas jika dipakai untuk keperluan seperti bermain game dan pekerjaan yang berat, tapi ini sangatlah wajar karena desain A46CB ini sangat tipis dan terbuat dari Alumunium

Kesimpulan mengapa ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku benar - benar WAH!!!

       - Notebook ASUS A46CB ini adalah Notebook Terbaik pada harga 6 juta-an.

       - Mudah dibawa kemana - mana karena tipis dan ringan.

       - Desain elegant, cocok buat kegiatan sehari - hari.

       - Dapat memainkan game - game berat karena kartu grafis yang memumpuni.

       - 2 tahun Garansi resmi ASUS.

     - Bodi yang terbuat dari alumunium sangat mudah melepas panas dari dalam notebook sehingga suhu notebook dapat kembali dingin dengan cepat.

       Pengalaman penulis selama menggunakan notebook ini selama 7 bulan-an sampai sekarang sangat memuaskan, dengan desain yang ringkas nan ringan setiap hari penulis bawa pergi kuliah bersama buku - buku tebal tak terasa mengganggu. 
       Kompabilitas hardwarenya juga sangat bagus untuk berbagai macam OS seperti Windows dan linux (Ubuntu, Kubuntu, dan BlankOn). Pernah sekali waktu sampai 7 kali instal ulang dalam sehari dan sampai sekarang masih bisa bertahan dengan gagah tanpa ada kerusakan sedikitpun, hehe.
       Penulis juga merupakan penggemar dari sebuah game berat untuk saat ini yaitu game "Battlefield 4", dengan notebook ini penulis sudah beberapa kali memainkan game tersebut beberapa kali tamat karena suguhan grafik yang membius yang ditampilkan dengan sangat lancar oleh notebook ini.


      Mungkin itu saja sedikit ulasan dan pengalaman pribadi penulis selama memakai notebook terbaik dari ASUS ini. Bagaimanakah dengan pengalaman bersama notebook anda?


Related Posts:

30 Responses to "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"

  1. apa sudah diuji Kompabilitas Hardwarenya dengan sistem operasi lain selain Windows, seperti dengan linux (distro bebas, tapi saran tes pakai Linux Mint atau BlankOn), dan MacOS? biar lebih mendukung kesan "Gahar" yg anda maksudkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika tulisan ini sebuah ulasan untuk Produk sebaiknya Anda juga menyertakan Kekurangan dari Produk tersebut. yg saya baca di sini cuma kelebihan saja. ya seperti bukan ulasan yg obyektif, tapi lebih ke Promosi Produk Asus tersebut. ya seperti anda promosi ASUS tanpa di bayar. keenakkan ASUS dong

      Delete
    2. di sini saya ingin membuka sebuah diskusi :) ya semoga dengan diskusi ini anda bisa menang kontes ini :)

      Delete
    3. Untuk kompabilitas hardware seperti yang tertulis diatas "sering instal ulang", saya sudah coba dengan Windows XP, Windows 7, Windows 8.1, Ubuntu 12.04 LTS dan 13.10, Kubuntu, BlankOn 9.0 dan hasilnya memuaskan, semua hardware kompatible dengan OS tersebut. Untuk mac OS belum saya coba karena masih tahap download OSnya :) hehe

      Delete
    4. Sengaja disini saya hanya menjelaskan kelebihan dari notebook karena hampir tidak ada kekurangan yang dirasakan oleh saya kecuali daya tahan baterenya, batere hanya bertahan 1 jam saja untuk menjalankan game berat dan 3 jam untuk pemakaian biasa :) makasi atas komentar anda yang membangun, mungkin akan sedikit diperbaiki kembali :)

      Delete
    5. Gan gmana dengan mac OS X sukses gak gan mohon konfirmasi ya gan di email saya : indra.msy@gmail.com

      Delete
  2. thx info nya gan.. ane butuh nih informasi-informasi yang seperti ini...tapi menurut ane tetep yakin sama "harga gak bakal ngebohongin" :D

    ReplyDelete
  3. Thanks untuk infonya, bisa untuk dijadikan pertimbangan saat membeli notebook.

    Pada dasarnya segala sesuatu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

    Tapi melihat penjelasan melalui pengalaman penulis sepertinya notebook asus yang dimaksudkan memang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama mba, rekomended banget dijadikan pertimbangan dalam membeli notebook :)
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
    2. Kembali.... semoga tulisannya banyak yang membaca sehingga banyak yang tahu kelebihannya.

      Delete
  4. kira-kira asus a46cb i3 masih ada dipasaran gak??
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi browsong sih ada gan, coba cari online dulu deh gan

      Delete
  5. Gan Ini Asus A46CB yg i3 kan ? klo Asus A46CB yg i5 makin josss gak dari pada i3 ?
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. bf4 di setting grafisnya apaan gan? low/ med/high? pengen beli gamenya :D
    btw itu cbnya dipake game & nonton suhunya brp tuh? ane aja ngegame doang udah 70'C ;3

    salam kenal ~ http://primonymous.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. info nya dong om
    Laptop Asus A46CB i3 ini masuk ke Laptop Low-End / Medium-end / High-end dalam performa gaming dan aplikasi lain ?

    ReplyDelete
  8. I'm glad to see such good quality information. It's really useful. คาสิโนออนไลน์ bkkslot

    ReplyDelete

Terimkasih telah berkunjung dan berkomentar. mohon untuk berkomentar yang baik, sopan, tidak SARA, dan tidak berkomentar berupa link aktif maupun tidak aktif. Mohon apa bila ada link yang rusak atau bermasalah untuk melaporkan, agar bisa segera di perbaiki.