Strategi Menghasilkan Uang Dari Internet

Strategi Menghasilkan Uang Dari Internet - Ada ribuan sumber penghasilan di internet. Cara terbaik adalah pilihlah sumber penghasilan yg cocok dengan jiwa, hobi, minat, kesukaan, keahlian, cita-cita, atau latar belakang masing-masing. Secara umum, penghasilan di internet ada 2 sumber :

a.   Produk sendiri
b.  Produk orang lain.

Produk sendiri bisa barang riil (ada fisik barangnya), maupun barang digital (dalam bentuk file di komputer). Produk sendiri bisa berupa Ebook atau Toko Online. Produk orang lain di internet dikenal dengan istilah Affiliate Program. Jika Anda sudah memilih utk menekuni produk sendiri atau produk orang lain, maka lanjutkan dengan Riset bisnis kecil-kecilan seperti yg biasa Saya lakukan di google : https://adwords.google.com/keywordplanner

Riset bisnis bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pangsa pasar Anda. Jika pangsa pasar Anda berjumlah besar, maka peluang Anda akan berhasil akan  besar  pula.  Asalkan  Anda  bisa  mengundang  mereka  untuk  melihat produk yg ditawarkan. Baik undangan secara gratis maupun berbayar. Berikut  beberapa  Tips  yg  perlu  Anda  pertimbangkan  agar  bisa  memilih program Bisnis di internet :

1. Jika Anda suka melayani konsumen, berkomunikasi dan melakukan follow up dg Prospek, sementara tidak punya produk sendiri, maka sebaiknya ikut Program Affiliate PPS (Pay Per Sale).

2. Jika Anda suka melayani konsumen, berkomunikasi dan melakukan follow up dg Prospek, suka menulis,  dan punya produk sendiri atau keahlian tertentu, maka sebaiknya Belajar untuk menjual Produk Sendiri di internet (Product owner, baik berbentuk Ebook maupun Toko Online).

3. Jika Anda suka menulis, tapi tidak suka melayani konsumen, tidak suka follow up prospek, lebih baik memilih Program Affiliate PPC (Pay Per Click). Di sini Anda hanya membuat tulisan tentang topik tertentu yg bermanfaat di website/blog, lalu dipasangi iklan PPC. Nanti jika ada orang lain yg klik, maka Anda akan dapat komisi dollar atau rupiah (dari PPC dollar ataupun PPC rupiah).

4. Jika Anda tidak suka menulis, tidak suka melayani konsumen, tidak suka follow up, maka sebaiknya ikut Program Affiliate PTC yg kerjanya cuma ngeklik Link iklan. PTC = Paid To Click. Anda akan dibayar jika hanya meng-klik sendiri iklan di website perusahaan PTC. Di sini Anda tidak perlu membuat tulisan, tidak perlu membuat website/blog, kerja Anda hanya klik iklan doank setiap hari.  Catatan  :  Penghasilan  di  PTC  sangat  kecil,  jadi  jangan dijadikan untuk bisnis jangka panjang. Cukup sampai Anda yakin saja bahwa di internet memang ada sumber duit.


Related Posts:

0 Response to "Strategi Menghasilkan Uang Dari Internet"

Post a Comment

Terimkasih telah berkunjung dan berkomentar. mohon untuk berkomentar yang baik, sopan, tidak SARA, dan tidak berkomentar berupa link aktif maupun tidak aktif. Mohon apa bila ada link yang rusak atau bermasalah untuk melaporkan, agar bisa segera di perbaiki.