Tips Mempromosikan Blog Secara Efektif

Tips Mempromosikan Blog Secara Efektif - Agar orang se-Indonesia tahu anda punya website, maka anda harus mengundang mereka datang berkunjung. Mengundang pengunjung datang ke website kita bisa dilakukan dengan 2 cara; promosi gratis dan promosi berbayar.

A. Promosi gratis : Iklan baris gratis, ikut anggota miling list, tinggalkan link diblog orang lain, SEO (Search Engine Optimation) onpage, dll.SEO adalah memanfaatkan fasilitas pencarian google supaya website kita tampil di halaman utama pencarian google. Atau setidaknya website kita bisa diindeks ama 'robot google' yg namanya Googlebot. Ya, google mempunyai semacam algoritma Robot yang bisa melacak (spider) seluruh halaman website yg ada di dunia ini.

Supaya website kita tampil di halaman pertama google.com atau supaya lebih banyak halaman website kita di indeks google, maka kita bisa lakukan cara pengoptimalan website di dalam dan di luar website. Jika website kita bisa tampil di halaman pertama Google utk beberapa kata kunci potensial, maka pengunjung tertarget akan datang ke website kita. Dan besar kemungkinan terjadi penjualan/pemasukan dari website tsb.

B. Promosi Berbayar.

Jika anda punya sedikit dana promosi, maka promosi berbayar akan lebih cepat  mendatangkan  pengunjung.  Promosi  berbayar  artinya  kita  pasang iklan di berbagai website iklan atau perusahaan perikanan. Promosi berbayar ada 2 macam : Promosi secara Offline dan Promosi secara Online.

Agar website kita bisa cepat menghasilkan, maka promosi berbayar merupakan langkah cepat untuk mendatangkan ramai pengunjung. Jika pengunjung website anda ramai, maka peluang penghasilan anda akan meningkat. Baik dari   Produk sendiri (Toko Online), maupun dari produk orang lain (Affiliate Program). Tentu ada strateginya agar iklan Anda efektif menghasilkan pengunjung dan penjualan. Anda perlu mempelajarinya secara bertahap. Semua  hasil  Promosi  gratis  dan  berbayar  yg  telah  Anda  lakukan  bisa dipantau perkembangan dan hasilnya melalui 2 alat google yg gratis, yaitu :

Google Webmaster Tools : www.google.com/webmasters/tools

Alat ini untuk mengetahui sudah berada di halaman berapa website kita di google, kata kunci apa yg memicu web kita bisa tampil di halaman google, mendeteksi link website kita yg eror, dan masih banyak lagi kegunaannya.

Google Analytics : www.google.com/analytics

Alat ini untuk mengetahui karakteristik pengunjung di website kita, seperti persentase pengunjung yg datang dari iklan atau Search Engine, berapa lama pengunjung   rata-rata   bertahan   di   web   kita,   link   apa   saja   yg   diklik pengunjung di web kita, dan masih banyak lagi.

Related Posts:

0 Response to "Tips Mempromosikan Blog Secara Efektif"

Post a Comment

Terimkasih telah berkunjung dan berkomentar. mohon untuk berkomentar yang baik, sopan, tidak SARA, dan tidak berkomentar berupa link aktif maupun tidak aktif. Mohon apa bila ada link yang rusak atau bermasalah untuk melaporkan, agar bisa segera di perbaiki.